Header Ads


Dua Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sumber Cirebon Ditutup 14 Hari

SUMBER [89,2 CR] -Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon membenarkan adanya penambahan dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya diketahui setelah dilakukan swab test massal beberapa waktu lalu di Pasar Sumber.

“Sampai sejauh ini total pasien positif Covid-19 Kabupaten Cirebon berjumlah 12 orang. Namun yang masih dalam perawatan atau pengawasan sebanyak 4 orang, sisanya 6 sudah sembuh dan 2 meninggal dunia,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon, H Imron Rosyadi kepada awak media, Kamis (28/05/20).

Sebagai antisipasi Gugus Tugas akan melakukan penyemprotan disinfektan dan kembali melakukan swab test massal. Namun terlebih dahulu menutup pasar sampai selama 14 hari dan menutup akses jalan masuk ke pasar. 

“Untuk aktivitas pasar Sumber itu juga akan dilakukan penutupan aktivitas sementara dengan dijaga ketat oleh aparat gabungan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni menambahkan kedua pasien positif tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Bandung.

“Satu pedagangnya lagi selama dua hari sekali berjualan di dua lokasi pasar. Pertama pasar Sumber dan Pasar Balong Kota Cirebon,” jelas Enny.

Rencananya, swab test massal dilakukan kepada 100 orang pedagang yang kontak langsung dengan orang tersebut. [Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.