Header Ads


Pansus Covid-19 Berharap Rapid Test Masal Cegah Penularan Meluas

KEJAKSAN [89,2 CR] - Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Kota Cirebon meninjau pelaksanaan rapid test massal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Cirebon serentak di 5 kecamatan, Kamis (28/05/20). Rapid test diprioritaskan bagi yang baru datang dari kota episentrum dan akan kembali merantau. 

Ketua Pansus Covid-19, dr Tresnawaty S.pB mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Gugus Tugas guna memutus penularan Covid-19 bagi kalangan pendatang. Dengan cara ini akan bisa diketahui mana yang reaktif dan yang negatif. 

“Mereka yang bepergian ke luar kota, bisa terdeteksi melalui rapid test ini. Apalagi, test dilakukan secara serentak di 5 kecamatan. Sehingga nanti penularan bisa ditekan,” ujarnya.

Tresnawaty berharap rapid test salah satu solusi saat ini sambil menunggu dilakukan test swab masal. Sejauh ini kasus Covid- 19 di Kota Cirebon cenderung stagnan. Kondisi demikian kasus Covid-19 bisa ditekan. 

"Semoga hasilnya baik, sehingga angka positif dan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon semakin berkurang,” kata dia.

Di tempat yang sama Wali Kota Cirebon Drs Nasrudin Azis mengaku, bersama Pansus Covid-19 DPRD Kota Cirebon sudah melakukan tugas dengan maksimal. 

"Alhamdulillah, hingga saat ini perkembangan Covid-19 cenderung menurun dan yang positif terbilang stagnan. Mereka yang positif, adalah yang bepergian ke luar Kota Cirebon dan pulang dalam keadaan terpapar," tandasnya. [Wlk]


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.