Header Ads


Wali Kota Cirebon : New Normal Kembali Kepada Kesadaran Masyarakat

KESAMBI [89,2 CR] - Keberhasilan new normal tergantung kedisplinan warga Kota Cirebon untuk tetap menjalankan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon akan mengikuti petunjuk pemerintah pusat terkait pelaksanaan new normal.

Dikatakan Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis, pihaknya menunggu petunjuk dari pemerintah pusat dan provinsi Jawa Barat, maka new normal di Kota Cirebon siap untuk dilaksanakan.

"Apa yang dilakukan saat ini di Kota Cirebon merupakan upaya untuk menjalankan new normal agar bisa berjalan dengan baik," usai meninjau pelaksanaan rapid tes massal di aula BKKBN di Jalan Sudarsono, Kota Cirebon, Kamis (28/05/20). 

Namun, lanjut Azis, new normal bisa berjalan dengan baik jika masyarakatnya juga disiplin. Protokol Covid-19 harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya di rumah namun di tempat kerja. 

“Tetap disiplin untuk menjalankan protokol pencegahan penyebaran Covid-19,” tegas 

Selain bidang perekonomian, salah satu yang akan direlaksasi yaitu kegiatan beribadah di rumah ibadah masing-masing. Masyarakat diperbolehkan beribadah asal menerapkan protokol Covid dengan baik. 


“Dengan catatan tadi, tetap disiplin menjalankan protokol pencegahan penyebaran Covid-19,” tegas Azis.

Dalam menjalankan new normal, Kota Cirebon akan melibatkan unsur TNI dan Polri. Ini dikarenakan masyarakat akan memandang dan mau mengikuti jika yang turun langsung itu TNI dan Polri.

"TNI dan Polri akan kami libatkan agar masyarakat disiplin," tandas dia. [Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.