Header Ads


The Gate of Secret Resmi Jadi Tagline City Branding Kota Cirebon

Kota Cirebon (89,2 CR) - “The Gate of Secret” ditetapkan menjadi tagline city branding untuk pariwisata di Kota Cirebon. Berbagai budaya, kesenian hingga kuliner yang ada di Kota Cirebon memiliki makna filosofi yang mendalam dan tertanam dalam kehidupan masyarakat Kota Cirebon selama ratusan tahun. 

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengatakan, guna mendukung pariwisata di Kota Cirebon maka dibutuhkan branding yang kuat. Branding tersebut dibutuhkan untuk menggambarkan bagaimana sebenarnya kondisi pariwisata di Kota Cirebon. Branding ini akan mudah dikenal sebagai tagline untuk Kota Cirebon. 

"Kota Cirebon sudah punya tagline yaitu The Gate of Secret. Mudah - mudahan tagline ini mudah dihafal dan bisa mengundang wisatawan datang ke Kota Cirebon," katanya, Jumat (1/3/19). 

Dipilihnya tagline tersebut kata Azis bukan tanpa alasan, menurutnya segala sesuatu yang ada di Kota Cirebon, mulai dari kesenian, budaya, adat istiadat hingga relief-relief dan bangunannya  memiliki makna filosofis yang sangat dalam. Makna-makna filosofis ini menggambarkan arti perjalanan dalam kehidupan manusia di dunia dan sudah tertanam dalam kehidupan warga Kota Cirebon selama ratusan tahun.

Sementara itu ketua panitia Cirebon Ekspose 2019 dan Cirebon Creative Fashion Carnival, Iing Daiman, S.Ip., M.Si., mengungkapkan jika kegiatan ini dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon dalam rangka akselerasi pengembangan Kota Cirebon sebagai destinasi wisata budaya unggulan di Jawa Barat. 

Dalam Cirebon Ekspose akan diperkenalkan beragam kesenian dan produk-produk unggulan UMKM yang dimiliki Kota Cirebon kepada masyarakat luas. Pada Sabtu, 2 Maret 2019, ditampilkan kesenian berupa angklung, topeng, kuda lumping, debus, sintren, brai, tarling, tari tangan seribu, fashion show, drama musikal, palagan galuh. Termasuk launching Ciko Smart dan branding Kota Cirebon. Sedangkan pada 

Minggu, 3 maret 2019 yang ditampilkan berupa barongsai, Cirebon Creative Fashion Carnival yang diiringi angklung PWY dan gardu musik. Tak ketinggalan, 29 stand yang berisi produk-produk unggulan UMKM Kota Cirebon, bazaar, BUMN dan instansi vertikal lainnya di Kota Cirebon.[Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.